Hal Luar Biasa yang akan Terjadi jika Anda Berhenti Mengonsumsi Gula

5 Hal Luar Biasa yang akan Terjadi jika Anda Berhenti Mengonsumsi Gula

TANYABERITA.COM – Gula memiliki sifat candu yang membuat orang yang sering mengonsumsi menjadi ketagihan. Padahal sebagaimana diketahui mengonsumsi gula secaa berlebihan akan mengakibatkan banyak gangguan kesehatan, mulai dari yang ringan sampai yang sifatnya serius. Sebut saja masalah gigi, berat badan bahkan diabetes.

Ketika Anda memutuskan untuk mengubah gaya hidup yang lebih sehat alami dan mencoba mengurangi gula bahkan menghentikan konsumsi gula kecuali sesuai batas yang ditoleransi tubuh yaitu sekitar 50gr/hari atau setara dengan satu sendok makan.

Efek Positif Berhenti Makan Gula

Jika Anda melakukannya selama beberapa waktu dan Anda jadikan sebagai gaya hidup, maka berdasarkan informasi yang kami dapatkan, Rabu (17/02/2021) Anda akan merasakan beberapa perubahan positif pada tubuh Anda sebagai berikut:

1. Kulit Menjadi Lebih Sehat & Kencang

Konsumsi gula yang berlebihan akan memicu tubuh mengalami stress hormonal. Stress hormonal ini akan sangat mempengaruhi kondisi kulit, seperti: kulit menjadi lebih tipis, mncul flek hitam bahkan alis dan bulu mata juga menjadi lebih tipis. Ketika Anda berhenti mengonsumsi gula berlebih maka kulit anda akan menjadi lebih sehat, lebih kencang dan juga lebih halus.

2. Tidak Mudah Lapar

Ketika mengonsumsi gula, tubuh akan merespon dengan meningkatkan hormon pemicu rasa lapar, dan bersifat aditif sehingga pengendalian tubuh kita cenderung berkurang. Itulah sebabnya megapa saat makan cemilan manis kita sulit untuk berhenti. Dengan mengurangi konsumsi gula hormon bekerja dengan seimbang dan Anda menjadi kenyang lebih lama.

3. Terhindar dari Mood Swing

Banyak yang bilang makanan manis dapat memperbaiki mood. Namun yang sebenarnya terjadi adalah gula menguras vitamin B yang menjadi kunci pengendali suasana hati Anda. Rasa bahagia ketika makan-makanan manis umumnya tidak bertahan lama. Karena orang yang terbiasa mengonsumsi gula dalam jumlah banyak justru lebih sering merasa cemas.

4. Berpotensi Lebih Mudah Hamil

Saat mengonsumsi banyak gula, tubuh akan menghasilkan lebih banyak insulin. Ketika jumlah insulin berlebih tubuh akan kesulitan membedakan dengan hormon yang mengatur kematangan sel telur. Hal ini menjadikan produksi hormon yang mengendalikan kematangan sel telur menurun dan memperkecil peluang kehamilan. Jika sedang menjalani program hamil ada baiknya Anda juga mengurangi konsumsi gula agar kondisi hormonal dalam tubuh lebih seimbang.

5. Meningkatnya Daya Ingat

Penelitian menemukan fakta bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula dapat mengakibatkan fungsi kognitif otak melambat. Hal ini menyebabkan kita cenderung mengalami gangguan ingatan dan kesulitan dalam pengambilan suatu keputusan. Mengurangi konsumsi gula akan membuat ketajaman dan kemampuan kognitif otak meningkat

Begitu banyak manfaat mengurangi konsumsi gula bagi kesehatan. Sebaiknya Anda segera memulai sebelum terlambat dan justru mengalami banyak gangguan kesehatan.