Tips Memilih Rumah Kontrakan Tahunan atau Bulanan

Tips Memilih Rumah Kontrakan Tahunan atau Bulanan

Dalam hidup terdapat tiga hal pokok mendasar yang harus kita miliki yaitu sandang, pangan dan papan. Ketiganya memang sangat mendasar dalam kita menjalani hidup, apalagi terkait papan bagi Anda yang yang lahir dari keluarga mampu. Tentunya orang tua Anda sudah menyiapkan rumah atau warisan yang kelak akan diberikan.

Namun, beda ceritanya bagi Andayang lahir dari keluarga sederhana dan kurang mampu Anda harus berjuang mati-matian dan dengan sepenuh tenaga untuk bisa mandiri. Semuanya tidak berjalan mulus untuk meraih cita-cita seperti memiliki rumah entah itu secara cash atau membeli bekas.

Bagi beberapa orang yang tidak bisa diberi kesempatan memiliki rumah,maka memilih mengontrak rumah supaya tidak menyusahkan orang tua.

Tips Memilih Rumah Kontrakan Rumah

Dalam kesempatan ini  kami akan membahas perbandingan kontrakan tahunan dengan kontrakan bulanan. Tentu di kehidupan sehari-hari kita sering mendengar dan melihat ada orang-orang di daerah perkotaan biasanya mengontrak baik itu tahunan maupun bulanan, berikut tipsnya untuk Anda.

Lokasi

Rumah kontrakan yang Anda tempati sebaiknya memiliki lokasi yang strategis. Dekat dengan tenpat kerja, pelayanan kesehatan maupun pendidikan. Selain itu akses ke perbelanjaan juga muda. Faktor kenyamanan tinggal di dalamnya terhadap situasi lingkungan juga bisa menjadi pertimbangan.

Biaya

Tentunya ada kelebihan dan kekurangan dari sewa rumah tahunan maupun bulanan tergantung dari sisi kebutuhan Anda. Melihat pendapatan yang Anda hasilkan setiap bulanya, sebaiknya Anda menyesuaikan biaya yang Anda keluarkan.

Untuk lebih hematnya Anda juga tidak bisa mematenkannya, karena di setiap daerah mempunyai standar harga yang berbeda-beda dengan fasilitas yang berbeda-beda pula. Untuk sewanya biasanya lebih murah yang tahunan karena mereka memang membayar 12 bulan sekaligus berbeda dengan yang menyewa bulanan.

Survey Lokasi

Untuk kontrakan bulanan pun biasanya mempunyai berbagai tipe dari kelas yang ekonomi reguler ataupun VIP sesuai kebutuhan pemakainya. Untuk itu, Anda perlu melakukan survey supaya hasil sesuai dengan keinginan Anda. Untuk info yang lebih valid apabila teman-teman ingin mengontrak disuatu daerah baru yang belum Andafahami betul lingkungannya.

Karakteristik Pemilik kontrakan

Anda bisa melakukan survei dahulu dengan menanyakan kepada masyarakat sekitar standar harga kontrakan di area tersebut. Selain itu tanyakan juga karakter pemilik kontrakan yang akan Anda tempati. Biasanya pemilik rumah kontrakan ada yang ramah atau mempunyai toleransi tinggi.

Negosiasi Harga

Ketika Anda sudah menetukan rumah kontrakan yang ingin Anda tempati, langkah selanjutnya adalah penentuan harga sewa. Saat inilah Anda bisa melakukan negosiasi mengenai biaya sewanya dan penawaran harga. Lakukan dengan cara keramahan supaya mendapatkan harga terbaik.

Tentunya tidak semua tips dan trik untuk memilih kontrakan murah dan nyaman terdapat di artikel ini. Demikianlah artikel pembahasan menenai cara memilih rumah kontrakan tahunan atau bulanan, semoga bermanfaat