Harga Apel per KG Terbaru

Harga Apel per Kg Terbaru Mei 2024 di Pasaran Indonesia

TANYABERITA.COM – Update Informasi Harga Apel 1 kg Hari ini di Pasar & Swalayan Termurah Indonesia Saat Ini.

Buah apel adalah salah satu jenis buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Harga apel di pasaran bervariasi dijual dengan harga murah sampai yang mahal. Meski harganya kadang tidak stabil namun untuk pemenuhan gizi pada tubuh, buah apel disajikan sebagai pelengkap menu setelah makanan.

Baik apel merah maupun apel hijau banyak orang menyukainya sebab mempunyai rasa yang khas yaitu manis jika sudah masak. Apel mempunyai ciri khas masing-masing ada yang berwarna merah berwarna kuning maupun hijau. Ciri khas buah apel lainnya yaitu mempunyai daging agak keras namun renyah saat dikunyah.

Apel Merah dan Apel Hijau sering disajikan untuk menu tambahan saat selesai makan ini juga digemari anak-anak. Tak asing untuk keluarga mampu selalu menyajikan buah-buahan saat ada acara tertentu.

Jika anda hobi makan buah-buahan tentu buah apel selalu dimasukan kedalam menu harian. Apel dikenal salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat. Buah Apel dikenal sebagai salah satu buah paling laris dipasaran Indonesia. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membuat artikel mengenai Harga Kopi Per Kg Mulai Robusta Hingga Arabica yang mungkin anda berkenan membaca.

Harga Apel Per 1 Kg cukup terjangkau walaupun banyak jenisnya. Adapun beberapa jenis apel yang dijual dipasaran diantaranya yaitu Apel Fuji, apel Ceri, Apel Manalagi, Apel Malang, Apel Merah, Apel Washington dan jenis apel lainya.

Baca juga: Daftar Harga Kambing Idul Adha dan Aqiqah

Kandungan Buah Apel

Buah apel banyak yang belum tahu bahwasanya tersebut mengandung banyak vitamin. Buah ini ternyata baik untuk menjaga kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Terdapat vitamin A, C vitamin B6 maupun kalium. Tak hanya itu kalori yang terkandung dalam 1 buah apel cukup tinggi. Inilah kalori buah apel yang perlu Anda ketahui.

  • Air: 84,1 g
  • Kalsium: 6 mg
  • Fosfor: 10 mg
  • Besi: 0,3 mg
  • Kalori: 58 kal
  • Protein: 0,3 g
  • Lemak: 0,4 g
  • Karbohidrat: 14,9 g

Manfaat Buah Apel

Setelah mengetahui kandungan kalori yang terdapat pada buah apel mari kita simak bersama manfaat mengkonsumsi buah apel secara rutin yang ternyata baik sekali untuk kesehatan.

1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat mengkonsumsi buah apel yang pertama ternyata buah ini dapat memberikan efek kenyang terhadap tubuh. Ketika anda melakukan diet, cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap kenyang mengkonsumsi buah apel sangat baik karena mempunyai serat alami dan kandungan air yang tinggi.

2. Menurunkan Resiko Diabetes

Manfaat mengkonsumsi buah apel yang kedua yaitu menurunkan resiko terkena Diabetes. Saat seseorang menderita penyakit gula darah perlu mengatur kadar gula di dalam tubuhnya. Di dalam buah apel terdapat fitonutrien yang fungsinya memecah karbohidrat menjadi gula.

Baca Juga : Daftar Harga Buah Per Kg Terbaru di Indonesia

3. Menjaga Kesehatan Otak

Sifat antioksidan dan flavonoid pada buah apel berfungsi baik untuk melancarkan kesehatan otak. Tidak ada salahnya Anda menambahkan menu buah apel secara berkala sebagai cemilan.

4. Melancarkan Pencernaan

Manfaat penting mengkonsumsi buah apel selanjutnya yaitu melancarkan saluran pencernaan. Makan buah apel sebaiknya dimakan dengan kulitnya. Sebab buah apel yang dimakan langsung ternyata mengandung antioksidan dan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Sebelum mengkonsumsinya alangkah lebih baiknya anda mencucinya terlebih dahulu supaya terhindar dari kuman.

Cara Membuat Jus Diet Sehat Apel dan Wortel

Untuk menikmati buah apel ada beragam salah satunya dapat dijadikan jus. Di internet banyak tutorial Cara Membuat Jus Apel. Anda cukup menyiapkan beberapa bahan supaya Anda bisa membuat jus apel ini terasa enak dan nikmat.

Baca juga:

Bahan-bahan :

  • 1 buah apel merah segar yang telah dikupas dari kulitnya.
  • 2 sendok makan gula pasir atau sesuai selera
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara membuatnya :

  1. Masukkan apel yang telah dikupas bersih ke dalam blender.
  2. Masukkan air, gula pasir, dan juga es batu sesuai dengan selera ke dalam blender.
  3. Blender hingga halus atau sesuaikan dengan selera dari tekstur jus yang diinginkan.
  4. Tuangkan jus ke dalam gelas tanpa harus disaring dulu. Jika disaring maka akan mengurangi sari yang ada di dalam kandungan jus.
  5. Sajikan

Harga Apel Per Kilo Terbaru Hari Ini

Sebelum mem beli buah apel per kilo di toko buah maupun swalayan, tidak ada salahnya melihat referensi harga terkini buah apel di bawah ini  terlebih dahulu.

Baca juga: Harga Kopi Per Kg Mulai Robusta Hingga Arabica.

Jenis ApelHarga Apel 1 kg (Rp)
Apel Besar(Red Del Wash) 1 kg            31.900
Apel Fuji 1 kg            32.950
Apel Fuji Besar 1 kg            44.750
Apel Washington Kecil 1 kg            23.900
Apel Hijau Import 1 kg            32.000
Apel Malang 1 kg            24.000
Apel Manalagi 1 kg            25.000

Tidak bisa dipunkiri jika saat ini harga apel merah 1 kg di pasar selalu mengalami beberapa perubahan. Bahkan harga apel fuji 1kg di salah satu marketplace mempunyai rate cukup tinggi.

Baca juga:

Harga Apel Per Kilo Marketplace

Tersedia berbagai Markeplace Indonesia yang menjual buah-buahan segar diantaranya buah Apel. Berikut adalah harga apel merah di salah satu toko online Indonesia.

ProdukHarga
Apel Merah – 1kgRp42.000
Apel Merah – 500 gramRp35.000
APEL MERAH (USA) RED DELICIOUSRp45.817
apel merah import(1kg)Rp45.000

Jika anda mencari harga apel hijau 1 kg di pasar murah, harga apel 1 biji di toko buah dan harga buah apel malang 1 kg hari ini baiknya melakukan searching harga supaya tidak mengalami kekecewaan. Harga buah apel diatas sangat fluktiatif tidak menutup kemungkinan dapat berubah sewaktu-waktu.

Update terus informasu mengenai komoditas HARGA APEL PER KILO TERBARU di laman tanyaberita.com. Cek juga harga selada merah dan keriting hidroponik per 1 Kg terbaru di pasaran Indonesia.