Harga Buah Tin (Ara) per Kg Terbaru

Harga Buah Tin (Ara) per Kg Terbaru Maret 2024

TANYABERITA.COM – Info Terkini Harga Buah Tin Tin Brown Turkey dan Buah Tin Kering Per Kilo di Pasaran Indonesia & di Jual di Supermarket maupun Situs Online.

Buah tin atau yang disebut buah ara mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin A dan zink yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Buah tin berperan penting dalam dunia pengobatan herbal dan kecantikan. Saat ini buah tin banyak dibudidayakan dengan cara dicangkok dan ditanam menggunakan media pot.

Harga bibit tin terbilang cukup murah tergantung dari ukuran yang Anda beli. Untuk membeli bibit nya Anda bisa membeli secara online atau datang ke penjual tanaman. Untuk bibit tin Anda juga bisa membudidayakan sendiri jika sudah mempunyai bibit utama.

Kembali ke topik pembicaraan bahwa buah tin diambil dari Alquran sehingga namanya begitu populer dan mudah diingat. Tak jarang orang memposting tanaman ini sebagai hiasan rumah atau hasil budi dayanya.

Perlu Anda ketahui jika varietas tanaman tin terbagi menjadi dua yaitu tin kering dan tin basah. Perbedaannya buah tin kering mempunyai kalori lebih banyak dibandingkan dengan buah tin basah.

Update info harga selada merah dan keriting hidroponik per 1 Kg terbaru di pasaran Indonesia.

Jika ingin mencari info harga buah tin sekilo saja anda bisa mencari di daerah terdekat dengan mencari penjual bisa di facebook ataupun teman terdekat. Bisa juga mencari buah tin di swalayan ataupun supermarket, namun harga buah tin disana mungkin berbeda.

Kandungan Buah Tin

Banyak sekali kandungan baik dan berisi yang terdapat dalam buah tin sayang banyak yang belum mengetahuinya. Mari kita simak bersama apa saja kandungan yang terdapat dalam buah ara atau yang sering disapa buah tin.

Departemen Pertanian Amerika Serikat, menyebutkan jika kandungan buah tin meliputi.

  • Kalori: 30.
  • Protein: 0 gram.
  • Lemak: 0 gram.
  • Karbohidrat: 8 gram.
  • Serat: 1 gram.
  • Tembaga.
  • Magnesium.
  • Kalium.

Manfaat Tin

Segudang manfaat yang bisa anda dapatkan dari buah tin yang belum pernah anda bayangkan. Ternyata buah tin mampu mengobati berbagai penyakit dan mencegahnya. Simak beragam manfaat buah tin saat dikonsumsi secara rutin.

1. Mengatasi Darah Tinggi

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah tin dapat menekan tekanan darah tinggi sehingga dapat menurunkan secara pelan-pelan kemudian menjadi normal.

2. Mengatasi Kencing Manis

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sering dialami seseorang. Tak jarang dari mereka sulit untuk sembuh dan kembali sehat walau sudah mengkonsumsi obat.

Baca juga: Harga Buah Arbei per Kilo

Dengan mengkonsumsi buah tin, dapat memperlambat glukosa yang masuk ke dalam usus kecil. Meskipun buah tin rasanya manis namun aman dikonsumsi bagi penderita kencing manis maupun diabetes.

3. Mengurangi Kolesterol

Pada umur 30 tahun keatas orang akan mengalami beberapa gejala tidak enak di dalam tubuh jika jarang olahraga dan melakukan pola hidup sehat. Salah satu indikasi penyakit yang sering datang yaitu kolesterol. Mengkonsumsi buah ternyata dapat menghancurkan bola-bola kolesterol yang masuk ke dalam jaringan sel tubuh.

4. Mencegah Osteoporosis

Tak jarang saat orang sudah berusia akan mengalami gejala osteoporosis atau kekurangan zat kalsium. Cara mengatasi hal tersebut Anda cukup mengkonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kalsium.

Buah tin sangat cocok untuk Anda yang mengalami gejala osteoporosis ataupun yang sudah mengalaminya. Buah tin mengandung banyak kalsium jadi cocok untuk Anda yang ingin terpenuhi zat kalsium di dalam tulang.

Baca juga:

5. Mengatasi Penyakit Jantung

Buah arah yang mengandung omega-3 dan omega-6 sangat ampuh untuk mengatasi penyakit jantung. Di Indonesia penyakit jantung adalah salah satu penyebab kematian tertinggi. Untuk mengatasi hal tersebut Anda cukup mengkonsumsi buah tin secara rutin.

Sebelum membeli buah tin untuk dikonsumsi anda bisa cek terlebih dahulu harga buah tin per kg. Sebab pada tahun 2021 harga bibit buah tin dan buah tin sempat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Beberapa jenis buah tin mempunyai manfaat yang banyak. Dari beberapa jenis, harga buah tin hijau dan harga buah tin dan zaitun terbilang masih terjangkau.

Harga Tin per Kilo

Tanaman yang mudah dibudidayakan ini tentu bisa menjadi hobi anda sekaligus alternatif obat yang gratis namun kaya akan manfaat. Inilah harga terkini buah tin yang dijual di pasaran.

Nama ProdukHarga
Bibit Buah Tin Hitam BuahRp25.000
Buku My Trubus Potential Business ProspekRp59.000
Buku Ajaibnya Khasiat Daun Dan BuahRp55.000
500 Gr – Dried Figs ExtraRp92.920
Dried Figs Extra Ripe 500gr BuahRp92.000
Bibit Buah Tin Fres Cangkok AraRp15.000
Dried Figs Extra Ripe 1st GradeRp181.800
Bibit Buah Tin HitamRp45.000
Kapsul Sari Buah TinRp35.000
Buah Tin Kering Buah Ara DriedRp89.900

Harga buah tin dijual tergantung dari jenisnya, sebagai contoh harga tin purple jordan dibandrol 130 ribu. Untuk jenis tin brown turkey harganya mencapai 170 ribu, selanjutnya harga buah tin kering kini tembus sampai 185 ribu.

Baca juga:

Sekian ulasan mengenai harga Tin atau buah Ara per kilo yang banyak diminati oleh kolektor tanaman hias. Jika Anda berminat bisa saja Anda membeli beberapa bibit tin dalam bentuk polybag ketika sudah besar Anda juga bisa menjualnya kembali.