Harga POPCORN XXI Terbaru Semua Varian di Bioskop Cinema21

Harga POPCORN XXI Terbaru Maret 2024 Semua Varian di Bioskop Cinema21

TANYABERITA.COM – Berapa harga popcorn small, medium dan large di bioskop XXI Indonesia? Popcorn adalah cemilan ringan untuk menemani Anda saat nonton film di bioskop maupun film dirumah. Popcorn merupakan makanan ringan populer karena mempunyai berbagai rasa yang dijual dengan harga cukup terjangkau.

Popcorn dibuat dari jagung berkualitas yang pertama kali dikembangkan di di negeri Paman Sam. Cemilan popcorn pertama kali ditemukan oleh nelayan di Chili dan sekarang dapat ditemui dengan berbagai varian rasa.

HARGA POPCORN BIOSKOP XXI. Di Indonesia sendiri makanan popcorn juga sangat populer yang bisa di beli di bioskop-bioskop jaringan Cineplex21 XXI. Dijual dengan harga cukup terjangkau mulai 25 ribuan yang mampu menemani waktu santai nonton film bioskop akhir pekan bersama orang terkasih.

Sejarah Singkat Popcorn

Dikutip dari wikipedia, jika berondong jagung pertama kali dibuat oleh penduduk asli benua Amerika ribuan tahun yang lalu. Untuk menghasilkan berondong yang efektif, diperlukan jenis butiran jagung khas yang dikenal sebagai jagung berondong (dalam klasifikasi dikenal sebagai Zea mays Kelompok Everta).

Dinamakan popcorn karena dibuat dari biji jagung yang dipanaskan. Saat dipanaskan, akan terdengar suara-suara ledakan berbunyi “pop” sehingga disebutlah Popcorn.

Baca Juga:

Varian Rasa Popcorn

Varian Rasa Popcorn XXI

Popcorn sebenarnya tidak boleh masuk ke dalam studio bioskop karena dianggap terlalu ramai saat memakanya. Semakin lama karena nyaman saat di santap aturan tersebut hilang lambat laun. Popcorn juga mulai masuk ke berbagai pelosok negeri baik internasional dan Indonesia. Saking populernya popcorn mulai ada inovasi rasa yang di jual saat ini. Penasaran dengan varian popcorn? yuk kita simak beberapa pilihan di bawah ini.

1. Popcorn Mentega

Varian popcorn pertama dalah rasa mentega alias mempunyai rasa gurih asin. Cara membuat popcorn rasa mentega tambahkan mentega asin ke dalam popcorn yang akan dimasak. Popcorn mentega adalah varian rasa popcorn mempunyai banyak pengeemar di bioskop XXI.

2. Popcorn Karamel

Varian popcorn yang kdua adalah popcorn karamel yang mempunyai ciri rasa manis. Popcorn karamel dimasak dengan campuran karamel yang nantinya saat dimakan agak lengkat namun nikmat di mulut. Biasanya, popcorn karamel sering kali di pesan saat nonton bioskop xxi yang membawa pasangan. Aroma popcorn karamel tak kalah populer dengan popcorn mentega, namun pilihan popcorn karamel karena mempunyai aroma khas manis bercampur gurih.

3. Popcorn Keju

Selain popcorn mentega dan karamel, ada lagi popcorn keju yang disukai para pecinta nonton bioskop jaringan cinema 21. Popcorn keju mempunyai rasa khas saat digigit dan membuat lidah bergoyang. Bagi yang suka makanan keju memang popcorn keju bisa menjadi pilihan untuk menemani waktu santai nonton film. Popcorn keju mempunyai ciri warna agak keemasan, mirip dengan popcorn karamel namun warnanya lebih muda.

Baca Juga:

4. Popcorn Cokelat

Popcorn cokelat dipilih karena mempunyai kelebihan mampu menenangkan pikiran saat masuk lidah pertama kali. Rasa cokelat popcorn bisa dibilang sangat laris di pasaran dengan rasa manis dan legit. Popcorn cokelat terlihat gelap dan tekstur lengket layaknya popcorn karamel.

5. Popcorn Pedas

Tak kalah dengan popcor lainya, rasa popcorn pedas memang cocok untuk lidah orang Indonesia. Variasi popcorn pedas memang tidak mengunggulkan bau, namun lebih mementingkan rasa yang menggugah selera. Popcorn pedas dibuat denan campuran bubuk cabai saat proses pembuatanya.

Warna popcorn pedas akan berubah warna sedikit kemerah-merahan karena bumbu campuranya. Tak lengkap rasanya memakan popcorn pedas tanpa di temani dengan segelas minuman untuk meredakan rasa pedas yaa.

Resep Popcorn Caramel XXI

Resep Membuat Popcorn Caramel XXI

Bahan Resep :

  • 2 sdm mentega
  • sejumput garam
  • 1/4 sdt baking powder
  • 3-4 sdm jagung kering
  • 1 sdm mentega
  • Bahan caramel:
  • 6 sdm gula pasir

Cara Membuat:

Tahap 1

Panasakan mentega: Masak 1 sdm mentega menggunakan api sedang, setelah cair masukan jagung kering aduk sampai semua jagung terkena cairan mentega. Tutup dan tunggu sampai meletup letup. Jika sudah tidak terdengar letupan makan matikan kompor dan pindahkan ke wadah lain

Tahap 2,

Masak caramel: Di wajan lain masak gula pasir dengan api sedang sampai larut, jangan sampai kecoklatan nanti gosong dan rasanya pahit (pake feeling good).

Tahap 3

Masukkan mentega: Jika gula sudah larut semua, masukan 2 sdm mentega tunggu hingga cair

Baca Juga:

Tahap 4

Masukkan garam dan baking powdwer: Jika sudah cair, tambahkan garam dan baking powder. Aduk sampai merata, matikan kompor.

Tahap 5

Campurkan popcorn: Masukan popcorn yg sudah dimasak, aduk sampai merata, dan salted caramel popcorn sudah bisa dinikmati.

Harga Popcorn XXI Terbaru

Harga Popcorn XXI Terbaru

Membeli popcorn di bioskop XXI langganan memang perlu untuk menemani waktu nonton film agar tidak suntuk. Apalagi film Drama, Horor maupun Action akan lebih syahdu ditemani Popcorn Cinema XXI. Berikut ini informasi selengkapnya mengenai harga terkini Popcorn di XXI.

  • Popcorn Salt (S/Small) : Rp. 25.000
  • Popcorn Salt (M/Medium) : Rp. 50.000
  • Popcorn Salt (L/Large) : Rp. 70.000
  • Popcorn Sweet Glaze (S/Small) : Rp. 35.000
  • Popcorn Sweet Glaze (M/Medium) : Rp. 55.000
  • The Real Caramel Popcorn (M/Medium) : Rp. 58.000
  • Popcorn Mix (S/Small) : Rp. 33.000
  • Popcorn Mix (M/Medium) : Rp. 55.000
  • Popcorn Mix (L/Large) : Rp. 85.000
  • Popcorn Balado (M/Medium) : Rp. 38.000
  • Popcorn Cornell (S/Small) : Rp. 35.000
  • Popcorn Cornell (M/Medium) : Rp. 70.000
  • Popcorn Cornell (L/Large) : Rp. 130.000
  • Popcorn Cookies & Cream (M/Medium) : Rp. 58.000

Lihat Juga:

Kunjungi Cinema XXI terdekat untuk mendapatkan info harga popcorn Cinema XXI. Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. Sedikit informasi jika Paket Serbu, Combo, dan Kenyang tersedia di Cafe XXI bioskop Jambi.

Pengunjung bioskop xxi yang membayar Rp. 35 ribu, akan mendapatkan popcorn ukuran besar dan minuman ringan sebagai bagian dari Paket Combo. Café XXI yang berada di XXI Mall WTC Bioskop Jambi yang menghadirkan Full Package dan Mix Platter bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu santai di cafe.

Ada beberapa sajian lainya seperti burger besar dan minuman ringan dengan memesan paket lengkap. Paket tersebut berisi kentang, dua sosis, dan pangsit kecil sebagai bagian dari menu Mix Platter. Dengan membayar Full Package dan Mix Platter dibandrol Rp 55 ribu.

Penutup

Ada beberapa orang juga bertanya mengenai popcorn yang dijual di bioskop xxi dibawah ini.

1. Apakah popcorn XXI bisa di refill?

Ada beberapa promosi Popcorn Sweet Glaze ukuran medium, para pengunjung bisa melakukan free refill varian yang sama sebanyak tiga kali dalam satu minggu”, menurut pihak cinema 21.

2. Berapa harga popcorn di bioskop Millenium Medan?

Untuk harga Menu Popcorn sebenarnya cukup terjangkau hanya Rp 25.000 – Rp 130.000 didalamnya terdapat menu Popcorn di XXI Cafe, Millenium, update pada 25 September 2022.

3. Apa saja makanan di XXI?

Tentu saat menonton film rasanya akan semakin lengkap dengan memakan cemilan maupun minuman sebagai teman nonton.

Lihat Juga:

Inilah beberapa menu pilihan terbaik di XXI Cafe seperti es kopi susu pandan, milo dinosours, brown sugar boba, sistagor, popcorn caramel dan butter maupun The original hotdog.