Harga Vivo Y20s G Terbaru dan Spesifikasi

Harga Vivo Y20s G Terbaru Oktober 2024, Hp Gaming Cuma 2 Jutaan

TANYABERITA.COM – Hadir lagi salah satu smartphone Vivo yaitu Vivo Y20s G dengan jargonnya “Gaya Berkelas, Performa Puas”. Lantas bagaimana sih spesifikasi Hp Vivo Y20s G ini, apa berbedaanya dengan seri Y20s yang telah rilis sebelumnya?

Untuk pertanyaan tersebut kan terjawab melalui artikel yang akan kami sajikan berikut in. Ponsel cerdas besutan Vivo ini digadang-gadang sebagai smartphone gaming dengan harga murah, yakni dibawah 3 juta atau hanya sekitar 2 jutaan saja. Untuk lebih jelasnya mari simak spesifikasi, serta harga Vivo Y20s G baru dan bekas di Indonesia sekarang ini.

Spesifikasi Vivo Y20s G

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Vivo Y20s G yang harus kamu ketahui:

  • Brand: Vivo Indonesia
  • Seri: Y-Series
  • Tahun Rilis: Februari 2021
  • Dimensi: 164,41 × 76,32 × 8,41 mm
  • Berat: 192,3 gram
  • Prosesor: Helio G80 Gaming Processor
  • RAM: 4GB
  • Storage: 128GB
  • Baterai: 5.000mAh (TYP)
  • Fast Charging: 18W FastCharge
  • Warna: Purist Blue dan Obsidian Black
  • Sistem Operasi: Funtouch OS 11 (Android 11)
  • Layar: 6,51 inci
  • Resolusi: 1.600 x 720 piksel (HD+)
  • Tipe: LCD (IPS)
  • Layar Sentuh: Layar sentuh kapasitif
  • Kamera Depan: 8MP dengan Aperture f/1.8
  • Kamera Belakang: 13MP Aperture f/2.2 + 2MP Aperture f/2.4 + 2MP Aperture f/2.4
  • Flash di Kamera Belakang
  • Fitur: Portrait, Photo, Video, Panorama, Live Photo, Slo-mo, Time-Lapse, Professional, Documents
  • Fingerprint: Didukung
  • SIM Slot Tipe: 2 Nano SIM + 1 Micro SD

Fitur Unggulan Vivo Y20s G

Ponsel cerdas pabrikkan yang bermarkas di Dongguan, China ini di klaim memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya. Berikut beberapa spesifikasi unggulan Vivo Y20s G.

1. Layar – Ultra All Screen

Layar Vivo Y20s G

Smartphone ini hadir di pasaran dengan desain layar Ultra All Screen berukuran 6.51 inci, serta aspek rasio 20:9 dan resolusi HD+ (1600 x 720). Dengan tampilan yang lebih besar dikombinasikan dengan teknologi In-Cell terbaru, layar nampak lebih berwarna dan mengesankan.

Bukan hanya itu saja, detailnya pun akan semakin terlihat jelas, sangat cocok untuk bermain game dan menonton video. Selain itu, layar ponsel ini juga telah disematkan fitur mode Eye Protection yang dapat menyaring cahaya biru berbahaya yang berguna untuk melindungi penglihatan kamu sepanjang hari.

Kemudian untuk desain, perangkat ini memiliki bodi dengan lengkungan 2.5D yang dirancang sempurna sehingga menghasilkan ponsel yang ringan, ergonomis, dan pas di tangan kamu.

2. Performa Kuat

Prosesor Vivo Y20s G

Untuk menopang kinerjanya agar selalu lancar, ponsel pintar ini dibekali RAM 4GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128GB yang membuat kamu bebas menginstall aplikasi maupun menyimpan file, foto, video dan game.

Perangkat ini juga telah dibekali slot tiga kartu, dimana dua slot untuk SIM 1 dan Sim 2, kemudian slot ketiga untuk memori tambahan (eksternal memori) mendukung hingga 1TB, sehingga semua musik, film, foto, dan video kesayangan kamu tersimpan dengan mudah tanpa khawatir cepat kehabisan memori.

Vivo Y20s G juga telah ditenagai prosesor octa-core Helio G80, dengan kecepatan hingga 2.0GHz. GPU-nya menawarkan daya 98% lebih besar, kualitas gambar lebih tinggi, dan kinerja lebih kuat dari model pendahulunya, membuat smartphone ini lebih menonjol dalam berbagai hiburan dan game.

Bagi kamu yang suka bermain game, tentu sangat cocok karena ponsel Vivo ini juga telah dilengkapi teknologi HyperEngine Game yang dapat menjalankan manajemen dinamis pada CPU, GPU dan memori, memberikan kinerja yang berkelanjutan dan gameplay yang lebih lama.

3. Ultra Game Mode

Ultra Game Mode Vivo Y20s G

Dengan adanya teknologi Ultra Game Mode, kini menghadirkan Mode Esports terbaru yang memberikan pengalaman dengan standar profesional yang bisa kamu nikmati dalam permainan sehari-hari.

Terdapat juga fitur Do Not Disturb dalam teknologi ini, fungsinya adalah untuk menghapus atau memblokir peringatan yang mengganggu dan pesan masuk sehingga kamu bisa lebih fokus penuh untuk menikmati dan memenangkan permainan.

Selain itu, ada juga fitur Brightness Lock menonaktifkan penyesuaian kecerahan otomatis sehingga pengalaman bermain game kamu tidak terganggu.

Kamu juga dapat mengaktifkan fitur Picture-in-Picture, dengan cara geser tiga jari ke atas, dan kamu siap bermain game sambil mengobrol di WhatsApp, Messages, WeChat, dll.

4. Baterai Jumbo – FastCharge

Baterai Vivo Y20s G FastCharging

Keunggulan Vivo Y20s G lainnya terletak pada baterainya. Pasalnya baterai ponsel ini memiliki kapasitas yang besar, yaitu 5000mAh (TYP) dengan teknologi 18W FastCharge. Dengan teknologi tersebut perangkat ini dapat mengisi daya ponsel kamu hingga 70% hanya dalam waku 69 menit, sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai ditengah berbagai kegiatan.

Bukan hanya itu saja, smartphone besutan Vivo ini juga telah menggunakan teknologi AI hemat daya yang diklaim mampu streaming film HD online hingga 20 jam, atau bermain game yang membutuhkan daya besar selama 8 jam dalam satu kali pengisian daya penuh.

Sama halnya dengan seri-seri sebelumnya, seperti Vivo V20, fitur reverse charging yang bisa mengisi daya perangkat lain saat kehabisan baterai juga disematkan pada ponsel ini.

5. AI Triple Macro Camera

Kamera Vivo Y20s G

Dengan adanya fitur AI Triple Macro Camera dan kamera belakang utama beresolusi 13MP, aperture besar f/2.2 serta teknologi PDAF kamu dapat meraih hasil foto yang lebih indah dan jelas, bahkan setiap detail akan lebih bersinar.

Kemudian untuk kamera kedua dan ketiga merupakan Kamera Super Bokeh dan Kamera Super Macro, dimana kedua memiliki resolusi 2MP. Dengan Super Bokeh Camera kamu akan diberikan hasil yang akurat dan halus, berkat algoritma bokeh vivo yang diperbarui. Bahkan potret akan terlihat lebih hidup dan berkualitas tinggi bagai foto sampul majalah.

Sedangkan dengan fitur Super Macro Camera dengan fokus 4cm, kamu bisa memotret keindahan dunia dari objek tersembunyi hingga yang terkecil sekalipun.

Selain itu. Kamera ponsel ini telah didukung berbagai fitur, seperti Face Beauty, Portrait Light Effect, dan Selfie Filters yang dapat membantu kamu lebih berkreasi saat mengabadikan berbagai momen.

6. Ultra Fast Side Fingerprint

Ultra Fast Side Fingerprint Vivo Y20s G

Buka kunci ponsel kamu hanya dalam waktu 0,17 detik saja melalui Pemindai Sidik Jari yang terletak di samping. Ini merupakan desain baru yang cerdas ini disesuaikan dengan penggunaan ponsel kamu sehari-hari; membuka kunci secara instan dan intuitif. Selain itu, teknologi Face Access juga menyediakan opsi lain untuk membuka kunci ponsel kamu dalam hitungan detik saja.

Harga Vivo Y20s G

Bagaimana setelah mengetahui keunggulan smartphone ini apakah kamu tertarik ingin membelinya? Meskipun ponsel ini diklaim sebagai hp gaming dengan harga yang murah, tetap saja setiap ponsel memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Berdasarkan informasi yang kami dapa dari websie resmi Vivo Indonesia, harga Vivo Y20s G dalam kondisi baru dibanderol Rp 2.599.000. Sedangkan untuk harga second Vivo Y20s G kira-kira berkisaran Rp 1.900.000, tergantung bagaimana kondisi ponsel kamu.

Harga diatas mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberiahuan lebih lanjut. Jadi rajin-rajin lah mengecek atau mencari referensi harga hp vivo terbaru secara berkala.